Panduan Gampang supaya Perlengkapan Makan Tetaplah Awet

     Apa sih, yang diwariskan oleh ibu Anda serta terkait dengan tempat tinggal? Umumnya semuanya ibu bakal mewariskan perlengkapan makan serta masak. Serta nikmatnya, Anda jadi tidak butuh lagi memberi koleksi piring—kecuali bila memanglah telah rusak atau kurang suka pada memiliki bentuk.  Namun dengan begini bukanlah bermakna perlengkapan makan bisa luput dari perhatian Anda. Supaya Anda tetaplah bisa memakainya sampai dalam periode waktu yang lama, berikut yang perlu di perhatikan.

  • Tak semua pas untuk microwave

Cermati label dibalik piring atau mangkok Anda. Bila memanglah ada piring yg tidak miliki label aman untuk microwave baiknya janganlah memakai piring itu untuk memanaskan makanan—meski cuma 10 detik.  Hawa panas yang dipancarkan microwave berisiko bikin piring cepat retak serta rusak. Terkecuali itu—walau terkadang aman dipakai untuk microwave—sebaiknya jauhi memanaskan makanan memakai kotak makan bila tidak menginginkan kotak makan itu rusak atau meleleh.

  • Cermati waktu menempatkannya di mesin pencuci piring

Untuk menghemat tenaga serta saat Anda, memakai mesin pencuci piring memanglah boleh-boleh saja, namun cermati posisinya waktu menempatkannya bila Anda bakal mencucinya.  Piring makan, kotak makan, serta mangkok, baiknya ditempatkan di rack teratas. Sesaat rack bawah yaitu tempat perlengkapan memasak seperti wajan atau panci. Pasalnya makin ke bawah, bakal makin merasa panas.  Bila piring ditempatkan dibagian bawah, peluang bakal cepat rusak serta retak permukaannya.

  • Pakai spons yang halus

Janganlah memakai sisi spons bersihkan piring yang berwarna hijau serta kasar untuk membersihkan piring serta perlengkapan memasak yang memiliki bahan basic kayu.  Serat yang kasar bakal meninggalkan goresan di perlengkapan makan Anda serta di goresan berikut bakal muncul bakteri atau kuman—karena lubang sisa goresan umumnya lembap.  Pakai spons yang halus untuk membersihkan piring Anda. Spons yang kasar baiknya cuma dipakai untuk membersihkan sisi belakang wajan.

  • Yakinkan permukaannya bersih

Akibat tergesa-gesa Anda condong membersihkan dengan sembarangan tanpa ada memperhatikan lagi apakah sisa minyak makanan serta aromanya telah menghilang dari perlengkapan makan Anda.  Cek kembali kondisi piring sesudah Anda bersihkan. Usap permukaannya dengan tangan serta yakinkan tidak ada sisa makanan atau minyak yang melekat. Pasalnya sisa makanan bakal menyebabkan bakteri di piring Anda.

  • Pakai olive oil sebelumnya mengepak makanan

Waktu Anda merencanakan membawa bekal berbentuk nasi goreng, pasta, atau makanan berkuah, berikan olive oil dengan cara merata—tipis saja—ke semua permukaan kotak makan Anda.  Hal semacam ini untuk menghindar lemak dari makanan melekat serta meninggalkan noda berwarna kuning atau oranye di kotak makan Anda.

  • Pisahkan cangkir serta gelas

Cuma pakai cangkir atau gelas spesifik untuk nikmati kopi serta teh. Cangkir yang dipakai untuk kopi condong meninggalkan noda—meski dapat dibikin bersih.  Jadi baiknya cuma pakai cangkir favorite sebagai tempat ngopi. Demikian sebaliknya, pakai gelas cuma untuk konsumsi air putih saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s